Author Archive

MAKANAN MEMPENGARUHI KARAKTER.

Written by Fikri Hakim. Posted in artikel

Saya hampir tidak menyadari bahwa dalam keseharian saya, saya hampir hampir vegetarian. Saya lebih suka tempe atau tahu daripada daging (mungkin karena duitnya juga kali ya hahaha…). Kalau memang harus ada protein hewani saya lebih memilih ikan daripada daging.

Saya benar benar acungkan jempol untuk orang orang indonesia yang cinta kuliner indonesia asli. Seperti sayur asem, lalapan untuk yang sunda, sayur kunjuy untuk cita rasa banjar dan kalimantan, lotek karedok. See ? Hampir semua jenis makanan kita dari TUMBUHAN.

Itulah sebabnya masyarakat asia khususnya indonesia lebih tenang. Lebih bersahaja. Lebih produktif ketimbang masyarakat eropa dan amerika yang 60 persen makanannya berasal dari HEWAN. Kasus obesitas, lemak, jantung koroner dipicu lebih besar oleh DAGING daripada TANAMAN.

Orang yang darah tinggi dilarang makan DAGING, tapi mereka tidak dilarang makan SAYURAN (kecuali sayur ganja hahaha..)
Masyarakat Timur rata rata sopan dan tenang karena konsumsi sebagian besar penduduknya adalah TANAMAN. Masyarakat barat ? Mereka cenderung ‘ganas’, ini dipengaruhi pola makan mereka yang lebih KARNIVORA.

Di dunia sedang giat giatnya gerakan makan sehat. Dan makan sehat cenderung vegetarian.
Jadi, untuk orang yang cinta masakan indonesia, yang lebih suka tempe dan tahu, yang suka lalapan daun singkong, sambal terasi, jengkol dan pete, jangan khawatir anda TETAP KEREN dengan apa yang anda makan tiap hari.
^_^

SEPERTI LEBAH

Written by Fikri Hakim. Posted in Berita

SEPERTI LEBAH

Lebah itu hewan yang hebat.
Lebah tidak pernah pilih-pilih bunga manapun yang ada di dekatnya untuk dihisap. selama masih harus mengumpulkan nektar untuk madu, maka selama itu pula dia terus mencari bunga.
Namun, jika ternyata disekelilingnya tidak terdapat bunga, atau nektar untuk dibawa ke sarang, lebah tidak pernah ‘nekad’ menghisap kotoran, lalu dikumpulkan kedalam sarang bersama lebah-lebah yang lain. padahal, kalau lebah mau curang, setitik debu dalam madu, siapa yang akan tahu ?
Tapi tidak dengan lebah. Lebah tidak menghianati teman-temannya. Lebah juga tidak menghianati diri mereka sendiri. Bahkan lebah tetap menaga kualitas madu mereka.
Bayangkan, sekawanan lebah rela terbang sejauh 5 km dari sarang demi untuk mendapatkan nektar bunga. mereka BENAR-BENAR terbang sejauh apapun demi menemukan bunga-bbunga. Di padang pasir yang tandus, sekawanan lebah bahkan harus terbang hampir sejauh 50 km untuk mengumpulkan sari-sari madu. Tapi, itu mereka lakukan. Dan hasilnya, Madu menjadi satu-satunya makanan di muka bumi yang awet dan tidak akan basi disimpan selama apapun. Bahkan dalam kuburan raja dan ratu mesir ditemukan segentong madu yang rasanya TIDAK BERUBAH SAMA SEKALI. padahal sudah ribuan tahun terkubur.
maka pantaslah jika hewan ini kemudian dijadikan salah satu nama surah didalam Kitab Suci ALQUR’AN surat ke 16.
Lihatlah lebah.
1. Mereka hanya makan makanan yang benar-benar halal dan baik.
2. Lebah tidak pernah nekad memakan “kotoran” walau keadaan mengharuskan mereka bekerja ekstra.
3. Lebah bekerja untuk yang halal, dengan cara yang halal, dan hasilnya ? sudah tentu “madu” berkualitas.
4. Jika lebah saja begitu hebatnya, mungkinkah manusia tidak lebih hebat dari mereka ??
^_^

HAL YANG MUDAH

Written by Fikri Hakim. Posted in artikel

Seorang Ayah terburu buru menuju kantor karena ditelpon atasan akan ada rapat. Setelah bersalaman dengan istri dan anaknya si bapak lalu menstarter motor. Motor tidak menyala.

Dicoba kembali beberapa kali tetap tidak menyala.

Sementara waktu semakin terasa cepat maka si bapak pun mencoba menyalakan motor dengan disela. Motor mesin seperti mau menyala, tapi kemudian mati lagi. Dicoba lagi menyela, keadaan tetap sama. Mesin motor tetap tak menyala. Choke pun ditarik, barangkali saja menyala.

Istrinya yang melihat suaminya belum berangkat pun bertanya. “Kenapa pak ?”

sang suami menjawab dengan putus asa. “motornya nggak nyala bu”.

Si istri kemudian mendekat ke arah motor lalu mencoba menstarter. Ajaib. Motor langsung menyala.

Si istri pun lalu tersenyum sambil berkata pada suami tercinta. “Pantes aja ga nyala, kuncinya belum diputar”.

Note:

“Memutar kunci itu hal mudah yang jika tidak dilakukan akan menggagalkan seluruh aktifitas anda.

SHOLAT anda adalah PUTARAN KUNCI ANDA.

Seberapa hebatpun usaha anda tanpa anda memutar kunci, anda akan terpaksa ‘berjalan tanpa motor’.

Dan anda akan dikalahkan orang yang ‘memutar kunci’. ^_^”

JAWABAN DENGAN ANALOGI I

Written by Fikri Hakim. Posted in Berita

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM…..

Ternyata, selain nanyain LINUX, BISNIS sama ngobrol ngobrol ngaco, ada jg tmen2 yg nanya TAFSIR ke gw….

Kata dia….

“Apa sih tafsiran dari ayat ALIF LAAM MIIM di Al Qur’an?? hurufnya kan nggak nyambung nyambung gitu.. maknanya jadi nggak ketebak deh apa.. kenapa ALLAH bikin ayat yang susah ditafsirkan sih???”

Bingung juga mau jawab apa…soalnya ini tafsir memang udah banyak banget yang ngejelasin, cuma terlalu kaku, sehingga banyak yang jawabannya tepat, tapi kurang memuaskan..

Akhirnya gw balik nanya

“pin BB lo brapa?”

doi jawab “sekian sekian sekian (sambil nyebutin campuran antara huruf dan angka)”

“kenapa pin BB lo kacau kayak gitu?? knpa ga yg gmpg dbaca aja??”

“ga tw, dari sononya gitu..tpi itu kan biar BB gw lebih save , lagian kalo mau ada orang yang ngebajak atau apa, pin BB itu kan khusus gw yg punya, so privasi lebih dapet, secure nya juga lebih terjamin”.

Gw jawab

“Nah, yg bikin BB aja menyediakan pin yg ga gmpg dibaca demi kenyamanan costumer, apalagi ALLAH yg bikin Universe”.. ^_^

* POINT

– Menjawab pertanyaan itu butuh seni. Kalo Nabi Muhammad Shallallah Alaih Wasallam dulu main “jebret-jebret” aja bisa-bisa masih kafir seluruh dunia ini.