Spirit of SPINKER & Spirit of BLITZA

Written by Abu Shofi Shidiq. Posted in artikel, celoteh

“I Live Sepinkerr..! Yo Semuanya; I Love Sepinkerrr..!”

Lagi dan lagi..sambil menepuk dada bangga lagu dan yel-yel ini yang selalu dikumandangkan di setiap perhelatan dari sejak kelas 1 KMI s.d kelas 5 KMI..Para Muharrik Marhalah membius semangat anak-anak didik berpapan nama coklat ini.

Banyak sekali atribut Spinker melekat menjadi asa yang ditransfer secara langsung ataupun tidak langsung oleh Ustadz/Musyrif kami yang memang “betul-betul” berdaulat atas nama SPINKER Generation 598/620 bersama rekan-rekan seliting.

Faktanya, peranakan SPINKER dengan segala pernak perniknya, mulai dari tahun 2000 bagi yang Fashl Adi, dan mulai dari tahun 2002 bagi Fashl Taksifi adalah kesan dan pesan tersendiri yang tak akan terlupakan. Entah mengapa SPINKER senantiasa membangkitkan semangat “kebersamaan dan keharmonisan”. Ada cerita tersendiri yang membuat diri ini tertawa geli atau haru bahkan tersedu-sedu jika mengingatnya, sekalipun merasakan semangat ini hanya di kelas 1 atau 1 tahun kurang sekalipun.

Sejarah pun ditoreh, mereka yang diberi kesempatan sampai menjadi siswa akhir hingga akhirnya secara resmi mendapat penamaan/label BLITZA REMIGION terpilih untuk siswa akhir KMI tahun 2005 (605) atau siswa akhir KMI yang ke 79 (679).

Blitza

Nama BLITZA seperti sebuah euforia bagi siswa akhir saat itu, melanjutkan ruh “kebersamaan dan keharmonisan” yang telah ada sebelumnya, jika dipanjangkan BLITZA adalah “Bil-insijami wal-ma’iyyati nabtaghi mardhotillah”. Sedang REMIGION mempunyai spirit “Reanimated Generation”. Keren sekali, nggeleleng pokoke!

Siswa akhir yang penuh haibah dan muru’ah sekalipun tidak di munazomah almuhim sanah sadisah!. Dari PBR, PBS, yang masih berkepala “cepak jundi”, lalu Panggung Gembira, min lajnah ilaa lajnah ukhro sampai Imtihan Niha-i dan mengabdi. Tak dapat dipungkiri sangat-sangat membekas walau 1 tahun BLITZA REMIGION di masa siswa akhir digembleng untuk senantiasa bersama dan harmonis..lalu apa?

Harapan dan doanya adalah seperti lirik lagu kebersmaan folksong saat kelas 5 KMI dimana Adi dan Taksifi dilebur untuk saling melengkapi “Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing..ingatlah hari ini..”. Berlanjut lagu “Bersatu” di Panggung Gembira “Sudah sudahlah lupakan saja semua..kebencian perdengkian..tiada berguna” juga lagu pamungkas berjudul “Hallo” yang laris manis semua adik angkatan mungkin menghafalnya..”Hallo, Hallo…kita selalu satu..selamanya..” aih manisnya kenangan itu.

Namun..siapa yang berhak menyandang spirit SPINKER hingga saat ini ?. Nyatanya, bukan hanya the real SPINKER 620. Si BLITZA 679/605 pun punya hak memiliki spirit itu karena mereka besar di Gontor dibersamai Para Musyrif & Teman-teman sekelas seangkatan, lebih dari itu ada saudara-saudara kita yang mungkin tidak begitu bangga dengan nama BLITZA tapi mereka berhak memiliki spirit SPINKERS di eranya di masanya. Biarlah spirit itu membumi, jangan mengunci diri, meluaslah bahkan lepaskanlah untuk merekat umat ini.

Setuju ataupun tidak setuju inilah kata hati yang lazim bagi para pemersatu. Bawalah spirit SPINKER atau BLITZA ini dalam mewarnai organisasi apapun dimanapun kapanpun, termasuk di keluarga. Dukunglah Banggalah dan Doakanlah sahabat kita dimanapun dan sebagai apapun.

Blitza

Mari Buka fikiran buka tangan dan buka hati..Hancurkan belenggu dan sekat iri apalagi dengki. Sukses yang lalu atau sukses sekarang entah bagaimana masa depan. Biarlah yang lalu atau yang saat ini belum sukses jadi pelajaran..adalah yang paling berharga yakni pengalaman dan perjuangan. Tuhan saja tidak menuntut untuk Sukses, tapi Tuhan meminta kita untuk Berjuang”. Dan Perjuangan belum berakhir kawan..karena hidup adalah perjuangan dan proses belajar tanpa batas.

Ingat Spirit kita bersama!. Spirit itu bukan lain adalah..Spirit Kebersamaan dan keharmonisan.. Mari tularkan ini bukan hanya merebak harumnya ke bapak-bapak angkatan atau anak-anak angkatan tapi UMUM-kan.
BIL-INSIJAMI WAL-MA’IYYATI NABTAGHI MARDHOTILLAH. Dan..Tak lupa bagi sahabat yang telah mendahului kita..lahum Alfaatihah.

Salam BLITZA teriring Doa,
Abu Shofi Shidiq @busovs.

Comments

comments

Trackback from your site.

Leave a comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.