Blitza Remigion, kalian luar biasa

Written by admin. Posted in Berita

Salah satu rekomendasi dari pertemuan pada tanggal 9 Januari 2016 di Jakarta adalah agar setiap regional segera merapatkan barisan dengan kembali mengajak kawan-kawan yang sudah lama tidak bertemu untuk berkumpul bersama, bersenda gurau, tertawa bersama, nostalgia masa-masa di pondok dulu, tajammu’ hingga main futsal. Alhamdulillah, beberapa regional Blitza Remigion sudah melaksanakan pertemuan awal di daerah masing-masing.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Panitia Temu Kangen Blitza Remigion sudah merilis tanggal resmi Temu Kangen pada tanggal 27 Agustus 2016 yang akan datang. Untuk membantu kinerja panitia ini, maka salah satu tujuan agar berkumpulnya setiap regional ini adalah untuk merekatkan kembali tali silaturrahmi satu sama lain.

Beberapa perwakilan dari panitia inti sudah menjajaki untuk mengunjungi kawan-kawan di beberapa daerah, seperti yang dilakukan Ayyadana, Arif Rosyidi dan Iqbal contohnya. Alhamdulillah, beberapa regional sudah mengumpulkan beberapa orang di rumah salah satu diantara mereka di setiap regional. Mungkin pada pertemuan awal tersebut tidak banyak membahas perihal yang krusial terkait Temu Kangen Blitza Remigion, tetapi setidaknya kita melihat bahwa animo kawan-kawan untuk kembali berkumpul itu ternyata luar biasa.

12646931_10205742302865981_1903401630498149022_o

Blitza Regional Bandung

Beberapa regional yang sudah berkumpul diantaranya; Jawa Tengah (Pati, Demak dan sekitarnya), Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan sekitarnya), Bogor, Yogyakarta dan Bandung. Tentu saja kita sangat berharap regional yang lain segera berkumpul bersama seperti yang sudah dilakukan oleh regional yang lain.

Sudah pasti, kawan-kawan yang sudah lama tidak berjumpa satu sama lain, akan melihat perubahan fisik mereka satu sama lain. Ada yang sudah menikah, ada yang baru menikah, ada yang akan segera menikah dan ada yang calon istrinya belum ketemu. Ada yang sudah nyaman dengan pekerjaannya, ada yang sudah sukses dengan bisnisnya, ada yang masih merintis usahanya, ada yang istiqomah berjuang di dunia dakwah, tentu sangat beragam kita melihat dinamika perjalanan kawan-kawan kita. Satu yang harus tetap kita pegang adalah, kita ini satu keluarga, Keluarga Blitza Remigion.

Dalam khasanah Jawa terdapat istilah nglumpukke balung pisah, yang kurang lebih artinya adalah mengumpulkan tulang yang terpisah. Sepuluh tahun sudah kita terpisah setelah resmi kita dinyatakan lulus dari Gontor, bahkan bagi beberapa teman yang terpaksa tidak bisa bersama-sama hingga momen tersebut, hitungan sepuluh tahun itu bisa bertambah lagi. Sudah pasti, kerinduan satu sama lain, rasa kangen satu sama lain terpendam dalam hati kawan-kawan dimanapun saat ini berada. Kenangan saat di pondok, tanpa harus ditulis disini, satu persatu mulai kembali muncul. Dan salah satu obatnya tentu saja adalah bertemu kembali kawan-kawan satu perjuangan selama di Gontor.

Momentum 90 tahun Gontor dirasa menjadi sebuah momentum yang pas untuk kembali kita berkumpul, bersama-sama mengunjungi Gontor, mengunjungi Ibu kita, mengunjungi Rumah kita. Pernahkah kita bertanya dalam hati kita; berapa kali kita ke Pondok setelah kita lulus?. Sebuah pertanyaan yang sangat sederhana, yang seringkali juga menjadi salah satu bahan perbincangan ketika kita bertemu dengan kawan-kawan kita yang pernah bersama-sama di Gontor.

Endangono pondokmu!, Datangilah Pondokmu!, begitulah kira-kira pesan Kiai kita yang harus segera kita laksanakan. 27 Agustus 2016, insya Allah akan menjadi salah satu hari bersejarah bagi Blitza Remigion. Sebelum kita menuju pada agenda itu, maka berkumpulnya setiap regional adalah satu hal yang perlu dilakukan. Dengan berkumpul bersama, tajammu’, ngopi dan ngrokok bareng, bertanding game bola, atau bahkan bermain futsal adalah cara masing-masing untuk mengajak kembali berkumpul. Luangkanlah waktu satu hari untuk kembali berkumpul, bermuwajjahah, bersenda gurau, tertawa lepas, bernostalgia bersama kawan-kawan satu perjuanganmu di Gontor dulu.

Blitza Remigion, kalian luar biasa!

Comments

comments

Trackback from your site.

admin

Admin Website Blitza 679. Contact us at : admin@blitza679.com

Leave a comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.