Informasi pendaftaran Santri dan Santriwati 1435 H Pondok Modern Darussalam Gontor

Written by Fahmi Agustian. Posted in Berita, Gontor News

89356773

Pondok Modern Darussalam Gontor secara resmi mengumumkan proses pendaftaran santri dan santriwati baru untuk tahun 1435 H. Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh Trimurti KH. Ahmad Sahal, KH. Zainudin Fannani dan KH. Imam Zarkasyi.

Untuk menjadi santri atau santriwati di PMDG harus memenuhi persyaratan yang sudah diatur oleh PMDG, diantaranya adalah memiliki Ijazah SD ata sederajat bagi yang ingin mengikuti program pendidikan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al Islamiyah selama 6 tahun. Atau memiliki ijazah SMP atau sederajat bagi yang ingin mengikuti program pendidikan intensif selama 4 tahun. Syarat selanjutnya adalah, calon santri memiliki dasar pengetahuan agama yang cukup, yaitu Dapat mengerjakan ibadah sehari-hari dengan baik, dapat membaca al-Qur’an dengan baik dan dapat membaca dan menulis Arab dengan lancar. Selain harus lulus tes masuk yang sudah dijadwalkan, calon santri atau santriwati harus siap untuk tinggal di dalam lingkungan asrama yang telah disediakan.

Waktu pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 23 – 27 Ramadhan 1435 H, ini berlaku untuk calon santri dan santriwati. Sedangkan pada bulan Syawwal dimulai pada tanggal 3-10 Syawwal 1435 H untuk calon santri. Untuk calon santriwati dibuka mulai tanggal 3-14 Syawwal 1435 H. Untuk pendaftaran calon santri bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor pusat di Mlarak, Ponorogo. Sedangkan untuk calon santriwati pendaftaran bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor 2 Putri di Sambirejo, Mantingan, Ngawi.

Untuk informasi lebih lengkap tentang proses pendaftaran dan biaya administrasi calon santri dan santriwati baru Pondok Modern Darussalam Gontor, anda bisa membuka link ini.

 

 

Comments

comments

Trackback from your site.

Fahmi Agustian

Pemuda yang ketlingsut di keramaian ibukota Indonesia.
follow me on twitter @FahmiAgustian

http://fahmiagustian.com

Comments (1)

  • Nablur Rahman

    |

    itu link na gbs di buka mi

    Reply

Leave a comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.