Meraih Motivasi Diri (Becoming Abundance Center)

Written by Abu Shofi Shidiq. Posted in artikel

edit

Gairah-mental-sikap positif berkelimpahan itu adalah ABUNDANCE MENTALITY

Training dan buku-buku life skill dan motivasi banyak sekali (sebagian besar best seller) dan selalu saja “laku” ini berindikasi tidak sedikit ummat yang “bermasalah” dan merasa tidak sanggup menghadapinya.. Setelah training biasanya saya mendapati peserta yang minta konsultasi secara private agar lebih puas. Ada yang sudah psikosomatik akut sehingga butuh therapi lebih lanjut tapi tidak sedikit yang intinya hanya butuh didengarkan. kalau sudah begitu saya akhiri mari bersama kita meminta ampun pada Tuhan dan bersyukur kepadaNya dengan cara lebih banyak dan memberi kepada sesama. Astagfirullah mereka tidak tahu betapa saya-pun sangat bermasalah, apa tidak melihat bekas-bekas kesulitan di wajah saya hehe. Begitulah nasib Konsultan (KONgkonane wong kesuLiTAN) seringkali saya sharing dan jadi tempat curhat (padahal yang dicurhatin juga butuh curhat haha), tapi ada pengalaman menarik dan sangat menyentuh saya, membantu teman terbaik saya yang cukup “complicated” dengan problematika yang dirundungnya khususnya dalam hal materi dan keluarga. sampai-sampai kami malah berdebat soal motivasi-motivasi tingkat tinggi (membawa Ayat Kitab Suci dan Nama Tuhan) yang sudah saya sampaikan kepadanya. padahal kedua masalah itu klasik dan umum skali bukan??!! hampir smua orang merasakannya.

sang teman tersebut sampai meluapkan kekesalannya kepada saya (walau diakhiri dengan kesadarannya dan meminta maaf) bahkan air mata yang ingin keluar seakan tidak bisa ia keluarkan….

Alhamdulillah sharing kami berbuah hasil senyuman satu sama lain..dan salah satu dari sekian banyak kesimpulan yang bisa kami bagikan bagi rekan-rekan lain adalah: bahwa tiadalah bisa seseorang mengubah-ubah nasib ataupun kesuksesan seseorang tanpa ada KEMAUAN orang untuk meraihnya…kalau membantu mungkikiiiiinnn

Ingat, masalah itu seperti udara, ia selalu hadir di sekitar kita. Maka janganlah tolak masalah Anda, tapi terimalah ia. Ingatlah bahwa Anda hanya bisa “melepaskan” udara makanakala Anda telah “menerimanya” (quote S3)

lalu bagaimana dengan Buku, seminar ataupun training motivasional yang menawarkan meraih tujuan “kesuksesan” dari segala lini..dan bahkan sekalipun BOP (Business Opportunity Presentation) yang jelas-jelas bukan sekedar menawarkan motivasi tapi peluang pekerjaan/penghasilan -apakah tentu bisa mengubah sesorang menjadi sukses idealnya. .. ???! jawabanya tegas BELUM TENTU!!

Singkat kata ini semua tentang GAIRAH/ GIROH/ PASSION!!. gairah untuk sukses (sesuai ideal yg bergairah) itu mestinya didasari oleh MENTAL dan ATTITUDE (Sikap) yang positif berkelimpahan yang dinamakan ABUNDANCE MENTALITY.

–hey, bukankah yang berkenaan tentang GAIRAH, MENTAL dan ATTITUDE adalah DIRI SENDIRI yang mempertanggungjawabkanya. Kitab Suci, Buku Motivasi&kesuksesan, Training Motivasional adalah pemicu-panduan-pembantu yang penting sekali bagi kesuksesan doa dan harapan-harapan kita. dan DIRI SENDIRI yang slalu mengaktifkan GAIRAH-MENTAL-ATTITUDE adalah kunci utama kesuksesan.

“..La yukallifullah nafsan illa wus’ahaa..”

“..Inna ma’al ‘usri yusroo..”

“..La taziru wazirotun wizro ukhro..”

..Sodaqollahul ‘azhiem..

Selesai kami sharing saya membuka FB dan semakin “ngeh” saya dengan status update Mario Teguh sebagai Inspirator kita semua….

Kebesaran hidup yang bisa Anda capai dan pimpin, sangat ditentukan oleh kekuatan mental Anda. Tidak masalah apakah Anda memulai hidup ini dari keluarga yang kekurangan atau kelebihan,… pertumbuhan mental Anda adalah tanggung jawab total pribadi Anda. Anda tidak bisa meminta orang lain untuk mewakili pertumbuhan kejiwaan Anda. Anda harus menumbuhkan kekuatan diri Anda sendiri.

Baiklah kawan mari kita coba memotivasi diri dan terus mencoba dan belajar “mengolah fikir dan rasa” kita..hidup adalah proses belajar tanpa batas..!..renungkan dan praktikan beberapa hala sebagai kalimat pengungkit dan penutup dari artikel ini:

  • Jangan menunggu termotivasi untuk bergerak, tapi bergeraklah maka akan termotivasi.
  • Jangan menunggu dipahami orang lain, pahamilah orang lain maka akan dipahami.
  • Jangan menunggu orang peduli kepada kita, tapi pedulilah pada orang lain maka akan banyak orang peduli.
  • Jangan menunggu kaya untuk memberi, tapi memberilah maka akan menjadi kaya.
  • Jangan menunggu bisa untuk melakukan, tapi lakukanlah maka akan bisa.
  • Jangan menunggu sukses untuk bersyukur, tpi bersyukurlah maka sukses akan datang.
  • jangan menunggu bahagia untuk tersenyum, tapi tersenyumlah untukQ maka akan bahagia 🙂

HubbiLILLAH

ABUNDANCE!!!!!!! @AbundanCenter99 @busovs

Comments

comments

Tags:

Trackback from your site.

Leave a comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.