SEPERTI LEBAH

Written by Fikri Hakim. Posted in Berita

SEPERTI LEBAH

Lebah itu hewan yang hebat.
Lebah tidak pernah pilih-pilih bunga manapun yang ada di dekatnya untuk dihisap. selama masih harus mengumpulkan nektar untuk madu, maka selama itu pula dia terus mencari bunga.
Namun, jika ternyata disekelilingnya tidak terdapat bunga, atau nektar untuk dibawa ke sarang, lebah tidak pernah ‘nekad’ menghisap kotoran, lalu dikumpulkan kedalam sarang bersama lebah-lebah yang lain. padahal, kalau lebah mau curang, setitik debu dalam madu, siapa yang akan tahu ?
Tapi tidak dengan lebah. Lebah tidak menghianati teman-temannya. Lebah juga tidak menghianati diri mereka sendiri. Bahkan lebah tetap menaga kualitas madu mereka.
Bayangkan, sekawanan lebah rela terbang sejauh 5 km dari sarang demi untuk mendapatkan nektar bunga. mereka BENAR-BENAR terbang sejauh apapun demi menemukan bunga-bbunga. Di padang pasir yang tandus, sekawanan lebah bahkan harus terbang hampir sejauh 50 km untuk mengumpulkan sari-sari madu. Tapi, itu mereka lakukan. Dan hasilnya, Madu menjadi satu-satunya makanan di muka bumi yang awet dan tidak akan basi disimpan selama apapun. Bahkan dalam kuburan raja dan ratu mesir ditemukan segentong madu yang rasanya TIDAK BERUBAH SAMA SEKALI. padahal sudah ribuan tahun terkubur.
maka pantaslah jika hewan ini kemudian dijadikan salah satu nama surah didalam Kitab Suci ALQUR’AN surat ke 16.
Lihatlah lebah.
1. Mereka hanya makan makanan yang benar-benar halal dan baik.
2. Lebah tidak pernah nekad memakan “kotoran” walau keadaan mengharuskan mereka bekerja ekstra.
3. Lebah bekerja untuk yang halal, dengan cara yang halal, dan hasilnya ? sudah tentu “madu” berkualitas.
4. Jika lebah saja begitu hebatnya, mungkinkah manusia tidak lebih hebat dari mereka ??
^_^

Comments

comments

Trackback from your site.

Leave a comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.